Peringati Isra' Mi'raj, SMKF Ikasari Adakan Lomba Cerdas Cermat

Peringati Isra' Mi'raj, SMKF Ikasari Adakan Lomba Cerdas Cermat
Kegiatan lomba cerdas cermat di SMKF Ikasari. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka memeriahkan Isra' Mi'raj sekaligus mengisi kegiatan anak-anak selama massa libur selesai ujian semester, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru mengadakan kegiatan lomba, baik di bidang rohani dan bidang olahraga.

Hal ini disampaikan Kastaruddin SAg, Pembina Bidang Kerohanian, ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Jum'at (21/6/2013) menjelaskan, untuk kegiatan di bidang Rohani itu cerdas cermat dan untuk bidang Olahraga ada lomba Volly dan Tenis meja yang sengaja memanfaatkan sarana olahraga yang ada di SMKF Ikasari sendiri.

"Untuk kegiatan acara hanya dua hari saja dan hari ini terakhir yang ditutup dengan ceramah Isra' Mi'raj sekaligus pemberian hadiah lomba. Hadiah yang didapat para juara ada piala dan uang pembinaan dari Wakil Kesiswaan, untuk dana lomba itu didapat dari kas osis," terangnya di sela-sela acara penutupan lomba.


Peserta lomba terdiri dari utusan tiap kelas yaitu X Kimia Industri (KI), X Farmasi, XI KI dan XI Farmasi, sehingga semua peserta didik ikut serta dalam kegiatan ini walaupun hanya perwakilan dari tiap kelas, tetapi untuk mendukung teman-temannya, maka mereka pun ikut menyaksikan lomba tersebut.

"Pemenang lomba cerdas cermat untuk juara I diraih oleh anak kelas XI 4 Farmasi, juara 2 kelas X 3 Farmasi dan juara 3 kelas X 1 Kimia Industri," terangnya.

Tujuan diadakan acara ini, kata Syahrullah Jadid SPd, Kepala SMKF Ikasari mengatakan, untuk memeriahkan hari besar Islam juga sekaligus untuk menggali potensi anak yang berhubungan dengan materi keagamaan.

"Harapan saya kalau bisa kegiatan lomba seperti ini lebih dapat ditingkatkan lagi untuk kedepannya dan dapat dilakukan tiap tahun, karena untuk kegiatan seperti ini pertama kali diadakan oleh SMKF Ikasari, sebab tahun lalu hanya pada kegiatan olahraga saja," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index